Yang Terlupakan - SMART CAMPZ
Headlines News :

Resource

Home » , , » Yang Terlupakan

Yang Terlupakan

Written By blogsmartcampz on October 17, 2009 | 9:37:00 PM

Sebuah kebanggaan tersendiri pada zaman yang dianggap modern ini jika apa yang kita lakukan sesuai dengan apa yang dilakukan orang-orang di barat sana dan ketika tidak sesuai dianggap lah tidak modern dan ketinggalan zaman. Hari ini bukan sedikit sesuatu yang datang dari barat dan seolah-olah hal tersebut modern tanpa tahu maksud dan kenapa hal tersebut ditirunya.

Secara teknologi kita akui bahwa barat lebih maju dan berkembang dibandingkan dengan Negara kita dan hal itulah yang seharusnya kita tiru untuk kemajuan bangsa (berfikir modern) dengan tidak melupakan identitas kita sebagai orang timur, namun yang banyak ditiru oleh anak bangsa hari ini bukan dari segi kemajuan teknologinya tetapi lebih kepada gaya hidup (Life style) mulai dari cara berpakaian yang sudah hampir melupakan ketimurannya bahkan melupakan aturan agama yang telah dianutnya, pergaulan antara laki-laki dan perempuan yang dulu benar-benar sangat sacral tapi hari ini semuanya telah berubah dan menjadi sesuatu yang lumrah bahkan dianggap ketinggalan zaman jika tidak berfikir dan bertindak seperti mereka.

Sesuatu yang datang dari barat tidak harus kita tolak secara mentah-mentah namun kita lah yang harus punya filter untuk menyaring kembali mana yang memang termasuk modernisasi yaitu untuk kemajuan bangsa dan mana yang termasuk westernisasi yang lebih condong kebarat dan melupakan identitas ketimuran kita. Karena jika kita kaji ternyata barat mempunyai visi yang sangat keji terhadap bangsa kita khususnya umat Islam namun mereka mampu membungkus dengan baik visi keji mereka sehingga sulit untuk diketahui bahkan banyak ulama yang ikut serta tehadap visi mereka entah ketidak tahuan mereka ataukah mempunyai visi yang sama seperti mereka.

Lalu apa sebenarnya yang harus kita lakukan dengan keadaan yang tidak bisa kita halangi kedatangannya? diantara modernisasi dan westernisasi ternyata masih ada Islamisasi yang kadang hal itu dilupakan tetapi selalu menjadi solusi dan benteng. Dalam menyikapi perkembangan zaman seperti sekarang ini Islam adalah satu-satunya yang mampu menjadi solusi untuk keluar dari gejala westernisasi paling tidak mencegah hal tersebut sehingga umat tidak terlalu tergila-gila dengan sesuatu yang datang dari barat karena Islam pun ternyata lebih modern, tinggal kita sejauh mana kita mampu menterjemahkan Islam dalam sosialitas sehari-hari dan membentengi diri dari sesuatu yang ternyata bukan suatu ke moderenan tetapi lebih ke westernisasi (kebarat-baratan).
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Recent Readers

Advertise

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMART CAMPZ - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template