Perhatian Allah Terhadap Sejarah - SMART CAMPZ
Headlines News :

Resource

Home » , , » Perhatian Allah Terhadap Sejarah

Perhatian Allah Terhadap Sejarah

Written By blogsmartcampz on October 15, 2009 | 9:17:00 PM

Ketika Allah menciptakan manusia segalanya berdasarkan ketentuan dan aturan dari-Nya. Jika kita hitung sudah berapa banyak manusia yang telah Allah ciptakan di muka bumi ini? Mungkin tidak akan pernah terhitung, jangankan dari manusia pertama (Adam) manusia yang masih hidup saja akan sulit sekali untuk di hitung.

Dan dari sekian banyak ciptaan-Nya itu tidak akan pernah ada satu pun yang sama meski ada yang di katagorikan kembar pasti selalu ada bedanya, bukan hanya dari bentuk fisik atau pun tabiat manusia itu yang berbeda bahkan pengalaman hidup manusia pun dari dulu sampai sekarang dan mungkin sampai hari akhir pun tidak akan pernah sama dan semua itu karena menandakan bahwa betapa besarnya kekuasaan Allah.

Dari beribu bahkan berjuta manusia yang lebih dahulu Allah ciptakan ada pula berjuta pelajaran yang Allah titipkan dari mereka untuk kita, tinggal kita kembalikan kepada manusia hari ini sejauh manakah manusia itu bisa mengambil pelajaran dari masa lalu untuk hari ini bahkan untuk masa depan, padahal Allah pun telah memerintahkan kepada orang-orang yang beriman untuk melihat sesuatu yang telah berlalu dari mereka, seperti dalam Q.S Al-Hasr ayat 18:
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah di perbuatnya untuk hari esok dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”.

Dengan ayat itu sudah jelas bahwa Allah swt begitu memperhatikan bahkan memperingatkan manusia khususnya orang yang beriman untuk memperhatikan pengalaman dirinya serta pengalaman orang lain untuk di jadikan pedoman dalam melangkah agar bisa menjadi yang lebih baik dari orang-orang terdahulu.

Dalam Al-Quran, Allah pun banyak mengisahkan dan mengupas sejarah orang-orang terdahulu baik yang hidup pada zaman Nabi Muhammad mau pun sebelum beliau. Dan dengan itu menandakan begitu berharganya sejarah di sisi Allah.

By: History 5th smt
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Recent Readers

Advertise

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMART CAMPZ - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template