Pelihara Jantung Anda dengan Buah Persimmon - SMART CAMPZ
Headlines News :

Resource

Home » , , » Pelihara Jantung Anda dengan Buah Persimmon

Pelihara Jantung Anda dengan Buah Persimmon

Written By blogsmartcampz on November 11, 2009 | 10:41:00 PM

Buah-PersimmonReuters Health Newyork melaporkan penelitian perbandingan antara buah Apel dengan Buah Persimmon, hasilnya buah Persimmon yang berwarna oranye kemerahan tersebut dinilai lebih baik daripada buah Apel dalam memelihara kesehatan Jantung.

Selama ini kita mengenal slogan "An apple a day keep doctor away" tampaknya kini slogan tersebut akan tergantikan dengan hasil riset Reuters Health akan kasiat buah Persimmon.

Menurut hasil penelitian tersebut buah ini mengandung serat dua kali lebih banyak daripada buah Apel. Nutrisi seperti sodium, potasium, magnesium, kalsium, mangan serta zat besi lengkap terkandung dalam buah ini dan ditambah fenolik sebagai antioksidan yang ampuh untuk menangkal radikal bebas.

Dunia kesehatan mengenal radikal bebas sebagai virus yang mengganggu metabolisme tubuh terutama dapat mengakibatkan perubahan DNA dan memicu berbagai penyakit termasuk penyakit jantung.

Para peneliti merekomendasikan untuk memakan buah Persimmon berukuran sedang (100 gram) sehari untuk mencegah penyumbatan pembuluh arteri.

Buah persimmon memiliki rasa yang manis dan banyak tumbuh di dataran China, Jepang, Korea, Brazil dan Israel. Namun ternyata buah Persimmon pun tumbuh liar di USA. Hanya saja masih asing untuk masyarakat Indonesia.

Bagaimana jika kita mau membeli buah Persimmon ini? Biasanya pasar swalayan dan restorant yang menyajikan masakan Jepang buah ini pun tersedia, hanya saja jarang ditemui dan tergantung musimnya. Layaknya musim buah mangga dan buah rambutan, buah persimmon pun ada musimnya.*

*Raisa, diadaptasi dari kompas.
Share this article :

1 comment:

  1. Iya belum pernah lihat nih buah, mudah-mudah bisa murah harganya.

    ReplyDelete

Give your best comment!

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan artikel di atas!

Thank you - Terimakasih - Hatur Nuhun!

Recent Readers

Advertise

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMART CAMPZ - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template