Landasan Pemikiran Smart Magazine - SMART CAMPZ
Headlines News :

Resource

Home » , » Landasan Pemikiran Smart Magazine

Landasan Pemikiran Smart Magazine

Written By blogsmartcampz on May 18, 2009 | 8:44:00 PM

Dakwah dengan tulisan adalah bagian kecil dari metodologi dakwah yang telah ada. Namun, dari segi lain dakwah dengan tulisan adalah hal yang abadi karena akan selalu ada, jika tidak dibaca hari ini mungkin besok bahkan mungkin setelah kita menghadap Allah pun apa yang kita dakwahkan akan selalu ada dan itu yang menunjukan bahwa umur kita panjang di dunia.

Perintah Allah dalam wahyu yang pertama adalah perintah untuk membaca maka seharusnya kita berusaha dengan kemampuan kita untuk mempasilitasi orang-orang dalam menjalankan ayat itu. Selain itu banyak ayat-ayat Allah dimuka bumi ini yang sengaja tidak Dia tuliskan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah, dan menjadi perintah untuk kita agar menerjemahkan ayat-ayat itu dalam sikap bahkan dalam tulisan yang bertujuan untuk mencari ilmu dan menjalankan sebuah amal.

Yang menjadi landasan itu tersurat dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah:
Q.S Al-`Alaq: 1-5:

Artinya: Bacalah dengan (menyebut) Nama Tuhanmu Yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah, Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.

…Allah Akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengatahui apa yang kamu kerjakan .” (Q.S. Al Mujadillah Ayat 11)

Dari Abi Hurairah. Dari Nabi saw. Beliau bersabda: “Ketika Ilmu itu dicabut/dihilangkan, maka akan tampak kebodohan dan kesesatan dan akan banyak kekacauan…” H.R. Bukhori.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Recent Readers

Advertise

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMART CAMPZ - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template