Manfaat Belajar Bahasa Inggris - SMART CAMPZ
Headlines News :

Resource

Home » , » Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Written By blogsmartcampz on April 6, 2009 | 1:25:00 AM

Hakekat belajar bahasa, pada umumnya adalah belajar berkomunikasi. Karena bahasa adalah media yang paling efektif untuk menyampaikan pesan dan komunikator kepada komunikator. Oleh karena itu, apapun bahasa yang dipakai dalam berkomunikasi, merupakan bagian dari budaya yang sangat penting.

Bahasa Inggris telah diakui sebagai bahasa internasional. Artinya, masyarakat yang berasal dari beragam latar belakang goegrafi, agama dam kultur telah memiliki suatu media yang disepakati untuk berkomunikasi satu sama lainnya, yaitu Bahasa Inggris. Transfer of knowledge, transfer of technology, economic affair, bahkan cross culture understanding tersedia dalam jaringan internet dengan media komunikasi yang disebutkan diatas.

Dari paparan sederhana yang disebutkan dalam dua alinea diatas, kita dapat menarik suatu gambaran yang jelas bahwa Bahasa Inggris memberi ruang gerak yang seluas-luasnya kepada kita untuk larut menjadi bagian dari komunitas global masyarakat dunia.

Dengan menguasai Bahasa Inggris secara aktif, kita akan merasa seakan-akan tidak ada lagi batas wilayah negara, tidak ada rasial fanaticsm, dan dengan bangga tentu kita bisa melantunkan satu baris syair The Beatels “And the world will be as one…”.

Konsep berfikir kita selama ini terlalu sempit dalam menyikapi arti belajar Bahasa Inggris sebagai sebagai suatu kegiatan pembelajaran di sekolah dengan tujuan hanya untuk mendapatkan nilai yang standar agar lulus ujian.

Konsep berfikir sempit inilah yang kemudian membuat kita tidak mampu menciptakan rasa nyaman belajar, malas, ngantuk dan rasa lapar seringkali terasa pada jam pelajaran Bahasa Inggris dimulai.

Untuk menghilangkan “penyakit kronis” itu, marilah kita lihat manfaat apa yang dapat kita petik dari kompetensi Bahasa Inggris.

a. Academic Purpose
Buku nyang konon disebut sebagai gudang ilmu ternyata ternyata banyak tertulis dalam Bahasa Inggris, sehingga bagi kaum akademisi a.k.a mahasiswa, buku harus menjadi santapan sehari-hari, biar encher gitu lho.

b. Pengembangan Karier
Dunia kerja akan tergiurb oleh orang-orang yang pandai barBahasa Inggris. Sehingga calon Slakae Holder bakal ngantri mencari mereka. Jadi dengan Bahasa Inggris, pekerjaanlah yang mencari pelamar.

c. Memperluas Pergaulan
Diatas sudah disinggung bahwa kita sebentar lagi memasuki dunia yang universal, dunia menjadi satu bangsa dalam keanekaragaman budaya. Siapa yang tertarik untuk menjadi orang gaul tingkat jagat, kuasailah Bahasa Inggris.

“terakhir, please exist with your English, pasti cool deh ”
Share this article :

4 comments:

  1. sy stj sklbhw b.inggiris itu adlh bhs yg sng pntng tuk di pslajari krn dgn b.inngiris kt berlaku di manapun

    ReplyDelete
  2. Saat ini kita juga sudah mulai banyak menemukan Lowongan-lowongan pekerjaan yang mencantumkan persyaratan menguasai Bahasa Inggris minimal pasif.
    oleh karena itu kalau kita tidak menyiapkan untuk menguasai bahasa Inggris mulai dari sekarang, nanti kita akan tergilas oleh pesaing-pesaing kita.

    ReplyDelete
  3. Dengan Bahasa Inggris kita bisa menjelajahi Dunia

    ReplyDelete
  4. mantapopppppp,,,,,i happy

    ReplyDelete

Give your best comment!

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan artikel di atas!

Thank you - Terimakasih - Hatur Nuhun!

Recent Readers

Advertise

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SMART CAMPZ - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template